Kompas TV regional berita daerah

4 Bangunan di Blitar Rusak Diguncang Gempa Magnitudo 5,1

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 19:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BLITAR, KOMPAS.TV - Gempa magnitudo 5,1 yang berpusat di barat daya Kabupaten Malang membuat 4 bangunan di Kabupaten Blitar Jawa Timur rusak. Gempa juga membuat warga panik berhamburan keluar rumah.

Gempa magnitudo 5,3 yang kemudian diperbarui menjadi 5,1 membuat warga di Kabupaten Blitar Jawa Timur panik. Guncangan gempa yang berpusat di barat daya Kabupaten Malang sangat terasa hingga membuat 4 bangunan di Kabupaten Blitar rusak.

Salah satunya bangunan mushola, yang ada di Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar. Bagian teras bangunan roboh dan tembok bangunan rusak. Beruntung saat kejadian, tidak ada orang yang beraktivitas di dalam musala.

Selain musala, 2 rumah warga dan balai desa di Desa Serang Kecamatan Panggungrejo juga rusak. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap dan tembok yang retak. Kini petugas BPBD masih mendata jumlah pasti bangunan yang terdampak gempa.

Baca Juga: Bangunan Sekolah Roboh Diterjang Banjir

BPBD Kabupaten Blitar mengimbau agar masyarakat tidak panik jika terjadi gempa susulan. Masyarakat diimbau agar menjauhi bangunan yang tinggi dan segera mencari tempat yang lapang jika gempa susulan kembali terjadi.

 

#gempamalang #gempabumi #gempaterkini

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x