Kompas TV regional berita daerah

Anggota DPRD Gandeng Kominfo Untuk Tingkatkan Pemasaran Produk UMKM

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 17:35 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Regina Nadya Suwono, Anggota Komisi B DPRD Kota Kediri dari PDI Perjuangan bertemu dengan sejumlah pelaku UMKM, kelurahan Setonopande Kota Kediri. Pertemuan ini untuk meningkatkan kemampuan pelaku UMKM dalam bidang teknologi.

Untuk mewujudkan hal itu, dirinya bekerja sama dengan pihak Kementrian Komunikasi dan Informatika untuk berbagi ilmu bagaimana memperluas jangkauan pasar di era saat ini.

Menurut pihak Kominfo Pusat, Kota Kediri sebenarnya memiliki ribuan UMKM yang cukup potensial. Hanya saja saat ini pemasarannya masih menggunakan cara lama. Hal itulah yang menjadi kendala untuk mereka bisa berkembang.

Sementara itu, Regina mengakui bila Kota Kediri memiliki potensi yang luar biasa. Untuk membantu mewujudkan Kota Kediri sebagai smart city, dirinya berharap adanya pula smart ekonomi.

Sehingga nantinya kerjasama dengan Kominfo itu dapat diterima oleh Pemerintah Kota Kediri sebagai masukan untuk mengambil sebuah kebijakan.

Selain mengunjungi para pelaku UMKM, Regina bersama Kementrian Kominfo juga hadir di Dinas Koperasi UMKM Kota Kediri. Mereka juga memberikan ilmu untuk para tenaga di Dinas Koperasi UMKM, agar dapat melakukan pembinaan terhadap para pelaku UMKM binaan mereka.

#Kediri #Umkm #pdip #Ekonomi #Beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x