Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Santri Gelar Upacara Peringatan Hari Santri Nasional Di Pondok Pesantren Lirboyo

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 17:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Dengan khusyuk ratusan santri ini mengikuti upacara Hari Santri Nasional, di halaman Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri. Selain dari santri Pondok Pesantren Lirboyo, upacara ini juga diikuti oleh Forkopimda dan sejumlah anggota Banser.

Tidak hanya upacara, namun para santri juga menggelar pertunjukan seni beladiri. Semua kegiatan tersebut sengaja digelar oleh PCNU Kota Kediri untuk memeriahkan peringatan hari santri nasional di tengah masa pandemi.

Dengan mengambil tema santri siaga jiwa raga, diharapkan para santri dapat mengembagkan kemampuan diri, sehingga siap menghadapi perkembangan zaman. Selain itu di masa pandemi corona ini para siswa juga diimbau selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga pembelajaran tatap muka di pondok pesantren tetap bisa dilaksanakan secara langsung.

Pihak Pesantren Lirboyo Kota Kediri sendiri berharap pembelajaran di pondok segera dapat berjalan normal, di masa ppkm level 1 ini. Pasalnya selama ini pembelajaran di pondok masih dilakukan pemisahan antara santri luar dan dalam pondok.

#kediri #harisantri #Lirboyo #banser #Nu #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x