Kompas TV regional berita daerah

Bangkit Di Tengah Pandemi Seniman Papua Gelar Pegelaran Seni

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Melihat situasi kota saat ini yang terkesan tidak hidup karena pandemi yang melanda, seniman Papua kini bangkit kembali, menunjukan kehadiran mereka lewat karya pentas seni suku Malamoi,yang merupakan suku asli di Sorong.

Ada sejumlah karya yang ditunjukan dalam pagelaran seni yang digagas oleh sanggar Anggas Art, seperti hasil lukisan keindahan alam Papua, ukuran patung, rumah adat, tarian serta alat musik tradisional.

Ini semua merupakan bentuk upaya para seniman untuk kembali membangkitkan budaya Papua bagi generasi penerus, sejalan dengan tema pentas seni kali ini generasi papua merajut kebhinekaan lewat harmoni seni, dan alam tanah Malamoi.

Kegiatan yang berlangsung dalam waktu dua hari ini, bertujuan agar dapat memberikan edukasi antar seniman, untuk lebih mengembangkan kreativitas mereka, sehingga dapat menciptakan karya-karya seni memiliki nilai budaya yang bermakna.

Dalam pentas seni kali ini ada kurang lebih 20 sanggar di Sorong,yang turut serta dalam dialog yang juga dilaksanakan bertepatan dengan kegiatan tersebut.

#SorongPapuaBarat #SenimanSorong #PagelaranSeni



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.