Kompas TV regional berita daerah

Diguncang Gempa, Sejumlah Bangunan Dan Fasilitas Publik Di Blitar Rusak

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Gempa bermagnitudo 5,3 Jumat Siang, mengguncang wilayah Kabupaten Blitar dan sekitarnya. Gempa yang pusat di Barat Daya Kabupaten Malang ini sempat membuat warga Kabupaten Blitar panik.

Tidak hanya itu, akibat kuatnya guncangan gempa membuat sebuah bangunan musala di Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar rusak. Bagian teras bangunan roboh akibat tidak kuat menahan kencangnya guncangan gempa.

Tembok bangunan juga rusak setelah diguncang gempa yang memiliki kedalaman 33 kilometer tersebut. Beruntung dalam peristiwa tersebut, tidak ada warga yang berada disekitar lokasi sehingga tidak terjadi korban jiwa.

Dari data BPBD Kabupaten Blitar, sejauh ini ada 4 bangunan yang rusak ringan. Rata-rata kerusakan terjadi pada atap dan tembok yang retak. Kini BPBD tengah melakukan pendataan mengenai jumlah bangunan yang terdampak gempa.

BPBD Kabupaten Blitar mengimbau agar masyarakat tidak panik jika terjadi gempa susulan. Masyarakat juga diimbau agar menjauhi bangunan yang tinggi dan segera mencari tempat yang lapang jika gempa susulan kembali terjadi.

#Gempa #Malang #Blitar #Bpbd #Beritakediri

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.