Kompas TV entertainment musik

Yura Yunita Rilis Album "Tutur Batin", Curahan Hati dan Perjalanannya sebagai Perempuan

Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:58 WIB
yura-yunita-rilis-album-tutur-batin-curahan-hati-dan-perjalanannya-sebagai-perempuan
Kover album terbaru milik Yura Yunita dengan judul Tutur Batin yang rilis hari ini, Jumat (22/10/2021) (Sumber: YouTube/Yura Yunita)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyanyi Indonesia Yura Yunita, merilis album terbaru dengan judul Tutur Batin. Album tersebut merupakan bagian dari curahan suara hati terdalam Yura sebagai seorang perempuan.

Terlebih soal persoalan beragam petualangan rasa yang pernah dialami, mulai dari dirinya yang merasa dianggap tidak cukup, tidak sempurna, hingga ditutup langkah dan kesempatannya untuk berkarya.

"Banyak dari kita yang pernah dianggap tidak cukup, dianggap tidak sempurna, ditutup langkah dan kesempatannya. Namun semakin jalan kita ditutup, semakin kita sebagai perempuan akan berdiri lebih tegak dan bisa membuat jalan kita sendiri," kata Yura dikutip dalam keterangan resmi, Jumat (22/10/2021).

"Bagiku, Tutur Batin mengartikan suara hati terdalam dan dengan penuh keyakinan bahwa aku tidak akan lagi mengkompromikan nilai-nilai yang kupunya sebagai perempuan," sambungnya.

Lebih lanjut, Yura menyebut lewat album yang berisi 11 lagu ini, dirinya telah meluapkan segala kejujuran dan menyampaikan tutur batin dalam fase perjalanannya sebagai manusia.

Baca Juga: Rilis Single Baru, Yura Yunita: Ingin Buat Pendengar Semangat Jalani Hidup dan Wujudkan Mimpi

"Lewat album ini aku ingin menyampaikan ungkapan hati terdalamku yang sejujur-jujurnya. Tutur batin dalam fase perjalananku sebagai manusia yang melewati pertemuan, kehilangan, penyangkalan, amarah, berandai, depresi, hingga proses healing, menerima semua yang terjadi dan merayakan semua proses kehidupan," lanjut penyanyi asal Bandung.

Secara tegas bahkan, Yura menyatakan bahwa dalam album yang dirilis hari ini, tepat pukul 00.00 WIB dirinya mampu untuk menyatakan bahwa dirinya tidak sempurna dan memang tidak perlu untuk merasa sempurna.

"Aku tak sempurna, namun memang tak perlu sempurna. Akan kurayakan apa adanya bersama album ketiga ku. Mari mulai. Ini ceritaku. Tutur Batinku," imbuhnya.

Perlu diketahui, dalam album terbarunya ini Yura menyelipkan sebuah lagu yang liriknya menggunakan Bahasa Sunda. Sebuah bahasa keseharian dari tempatnya berasal dan merasa pulang ke rumah, Bandung.

Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Penerapan Prokes Jelang Tahun Baru

Selasa, 30 November 2021 | 12:28 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:41
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19