Kompas TV regional berita daerah

Program Rantang Selamatkan Anak Gizi Buruk #short

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

KARAWANG, KOMPAS.TV - Pandemi covid19, berdampak pada meningkatnya jumlah anak yang mengalami gizi buruk. Kondisi tersebut banyak ditemukan di wilayah Pesisir Utara Karawang. Sejumlah orang tua tidak mampu memberikan asupan gizi yang cukup bagi anak-anaknya. 

Prihatin melihat kondisi banyaknya anak yang mengalami gizi buruk, sejumlah guru pendidikan anak usia dini atau paud Al Bayan dan guru TK Al Firdaus yang terletak di Desa Mukti Jaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang, tergugah untuk menyelamatkan belasan anak-anak yang mengalami gizi buruk, dengan membuat program "rantang" atau reaktif aktif dan tanggap gizi. 

Melalui program "rantang" guru-guru paud secara rutin setiap hari mengirimkan makanan bergizi, berupa sepiring nasi 4 sehat lima sempuran, serta makanan tambahan puding, daun kelor, serta kue bolu. Para guru butuh perjuangan untuk bisa sampai kerumah anak-anak gizi buruk yang mencapai 16 anak dan tersebar di lima desa. Para guru menggunakan motor harus menempuh jarak cukup jauh dari satu desa ke desa lainya, menyusuri sawah hingga jalan-jalan gang sempit. 

Sesampainya di rumah sasaran anak-anak gizi buruk, mereka langsung menyapa dan memberikan makanan menghibur dan memberikan pendidikan bagi anak dengan kondisi gizi buruk, terutama 6 aspek perkembangan anak, pertama agama, dan moral fisik, motorik halus, motorik kasar, kognitip, emosional serta seni.

 

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x