Kompas TV regional berita daerah

Mensos Serahkan Bantuan Kemanusiaan

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:36 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Menteri Sosial Tri RismaHarini mengunjungi korban gempa di Desa Jati Tuhu, Kubu, Karangasem. Dalam kunjungannya Menteri Sosial memantau langsung pendistribusian bantuan kepada korban gempa.

Usai mengunjungi korban gempa di Kabupaten Bangli, sekitar pukul 14.00 wita Menteri Sosial beserta jajaran tiba di Desa Jati Tuhu, Kabupaten Karangasem.

Dalam kunjungannya Menteri Risma langsung memantau kondisi bangunan rumah warga yang terdampak gempa. Pendistribusian paket-paket bantuan yang terdiri dari bahan makanan, alat-alat memasak, hingga selimut juga langsung dilakukan.

Tidak hanya itu, bagi warga terdampak gempa yang mengalami luka-luka, diberikan santunan 2 juta rupiah. Sementara bagi rumah warga yang rusak, saat ini masih dilakukan pendataan dan akan diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Karangasem kepada Kementerian Sosial nantinya. Sebelumnya Menteri Sosial Tri RismaHarini mengunjungi korban gempa di Rumah Sakit Umum Bangli, Bali. 

Sementara, kebutuhan logistik Kepala Desa ban menyebut bantuan logistik telah datang dari berbagai pihak. Bantuan ini diperkirakan bertahan hingga 5 hari hingga satu minggu ke depan.

 

 

 

 

 

#MenteriSosial #RSUBangli #KorbanGempa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x