Kompas TV regional berita daerah

Pertamina MOR IV Tambah Pasokan Solar

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pertamina MOR IV Jateng-Diy menambah pasokan solar di sejumlah wilayahnya yang mengalami kelangkaan. Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan solar yang mulai kembali normal. 

Unit Manager Communication, Relation and CSR Pertamina Regional Jawa Bagian Tengah, Brasto Galih Nugroho, mengatakan, penyebab kelangkaan tersebut karena aktivitas masyarakat yang kini mulai berangsur normal pasca pandemi Covid-19, sehingga permintaan bahan bakar minyak jenis solar juga kembali meningkat. 

Permintaan BBM jenis solar saat ini mengalami peningkatan sekitar 20 persen dibanding dengan awal pelaksanaan PPKM, sehingga kini pihaknya berkoordinasi dengan pihak terkait lain untuk mensuplai tambahan BBM solar sesuai kebutuhan masyarakat. "Kita akan suplai kebutuhan solar, agar kebutuhan masyarakat tidak terganggu," ujar Brasto. 

Dia meminta masyarakat untuk tidak panik, karena stok solar saat ini tersedia dan aman. Pihaknya juga meminta masyarakat untuk bijak dalam menggunakan BBM subsidi sesuai dengan peruntukannya. 

#solarlangka #pertamina #bbm 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x