Kompas TV regional berita daerah

Korban Asusila Jalani Pemeriksaan Psikologi

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:16 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Usai diringkusnya guru ngaji atas kasus tindak asusila, sebanyak lima anak di bawah umur menjalani asesmen psikologi pada Jumat (22/10/2021) pagi.

Baca Juga: Guru Ngaji Pelaku Asusila Diringkus Polisi

Asesmen psikologi terhadap sejumlah anak yang menjadi korban asusila ini, dilakukan atas permintaan pihak Polresta Bandar Lampung di Kantor UPTD Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bandar Lampung dengan didampingi kedua orang tua masing-masing anak.

Saat dijumpai, Amsir selaku Kepala UPTD Dinas PPPA Lampung mengatakan asesmen yang dilakukan bertujuan guna mengetahui lebih jauh peristiwa tindak asusila yang dialami oleh kelima korban yang masih di bawah umur.

“Asesmen psikologi ini untuk memeriksa kondisi kejiwaan anak lebih jauh. Jadi, apakah peristiwa tersebut benar terjadi,” jelasnya.

Saat ini tersangka guru ngaji berinisial AA telah ditahan oleh kepolisian, setelah sebelumnya mencoba kabur dan ditangkap di kawasan Natar, Lampung Selatan pada Selasa, 19 Oktober 2021 lalu.

Baca Juga: Polisi Kumpulkan Barang Bukti Kasus Asusila Guru Ngaji

Selanjutnya, hasil asesmen yang dilakukan terhadap kelima anak tersebut akan diserahkan ke tim penyidik sebagai tambahan alat bukti saat di persidangan.

#gurungaji #asusila #psikologi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.