Kompas TV regional berita daerah

Pasukan Raider Lumpuhkan Teroris di Tambang Emas Banyuwangi

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 14:23 WIB
Penulis : KompasTV Jember

BANYUWANGI, KOMPAS.TV - Pasukan Raider Batalyon 509 Kostrad menggelar latihan melumpuhkan kelompok teroris yang menguasai tambang emas di Banyuwangi Jawa Timur. Dengan kemampuan tempur jarak dekat, prajurit TNI itu dapat melumpuhkan teroris dan membebaskan sandera.

Segerombolan teroris tiba-tiba merangsek masuk ke perusahan tambang emas PT. Bumi Suksesindo di Pegunungan Tumpang Pitu, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi. Tanpa basa-basi, para teroris langsung memberondong dan melumpuhkan seluruh karyawan serta menyanderanya.

Baca Juga: Menarmed 2 Kostrad Latihan Senjata Berat di Situbondo

Beruntung aksi itu berhasil digagalkan oleh prajurit Raider Batalyon 509 Kostrad. Dengan menggunakan senjata laras panjang, prajurit TNI Angkatan Darat langsung mendobrak pintu masuk perusahaan dan melumpuhkan para teroris.

Pasukan Raider 509 selanjutnya membebaskan karyawan PT. Bumi Suksesindo yang sebelumnya disandera teroris dan kembali menguasai perusahaan tambang emas dalam waktu singkat.

Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen Andi Muhammad mengatakan bahwa latihan itu bertujuan untuk melatih kemampuan prajurit dalam pertempuran jarak dekat di hutan dan perang perkotaan.

Baca Juga: Mantap Menggelegar! Latihan Taktis YTP 641 Raider Kodam Tanjungpura

Sebelumnya, prajurit raider juga menggelar serangkaian latihan, yakni latihan teknis dan taktis penghancuran, pembebasan tawanan, latihan perlawanan insurgent, operasi udara dan pertempuran jarak dekat.

 

#Raider #Kostrad #Teroris #TambangEmas



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.