Kompas TV regional berita daerah

Warga Suntik Vaksin Covid-19 Dapat Hadiah Telur Ayam dan Payung

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 14:04 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JAWA TIMUR, KOMPAS.TV - Berbagai cara dilakukan untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 mulai dari memberi hadiah payung cantik hingga telur ayam kepada peserta vaksin. Cara itu dinilai efektif, karena dapat menarik minat warga untuk vaksin.

Pemberian hadiah telur ayam kepada warga yang suntik vaksin ternyata ampuh. Terbukti vaksinasi massal dengan 30 ribu dosis yang digelar oleh TNI AL dan Pemkab Blitar Jawa Timur, ramai peminat.

Warga dari semua kalangan, mulai ibu rumah tangga, pekerja hingga pelajar harus antri untuk mendapatkan vaksin berhadiah telur.

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Menyasar Karyawan Hotel

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, Christine Indrawati mengatakan bahwa pihak Pemkab Blitar menyiapkan 6 ribu paket telur ayam untuk diberikan ke warga yang suntik vaksin.

Hanya 2 hari digelar, 30 ribu dosis vaksin dan 6 ribu paket telur ayam habis disuntikkan dan diberikan ke warga.

Telur ayam dibeli dari peternak ayam telur dengan tujuan membantu perekonomian mereka di masa Pandemi Covid-19.

Pemberian hadiah ke peserta vaksin juga dilakukan oleh Pemerintah Kota Madiun Jawa Timur. Namun bukan telur ayam, melainkan payung cantik yang diberikan.

Baca Juga: 17.000 Warga Banyuwangi Antusias Suntik Vaksin Covid-19

Seperti yang terlihat di kegiatan vaksinasi di Pasar Besar Madiun, pada Jumat siang (15/10/2021). Dengan pemberian hadiah, antusias warga mengikuti vaksin semakin meningkat. 500 dosis vaksin jenis astrazeneca yang disedaikan habis dalam sehari.

Wali Kota Madiun, Maidi mengatakan bahwa capaian vaksinasi di Kota Madiun sendiri cukup baik, yakni sudah mencapai 93 persen untuk dosis pertama dan 56 persen untuk dosis kedua.

Strategi memberi hadiah kepada peserta vaksin mungkin bisa dicontoh oleh daerah lain untuk meningkatkan capaian vaksinasi di daerah masing-masing.

 

#VaksinasiBerhadiah #VaksinCovid-19 #CapaianVaksinasi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x