Kompas TV regional berita daerah

Wabup Karangasem Janjikan Pembangunan Rumah Warga

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 13:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Tinjau lokasi korban gempa di Desa Jatituhu Karangasem, Wakil Bupati Karangasem pastikan bantuan pembangunan rumah warga tersalurkan dengan adil. Sementara saat ini Pemerintah Kabupaten bersama swasta masih fokus dalam memberikan bantuan jangka pendek berupa logistik ke warga terdampak gempa.

Mendampingi Menteri Sosial Tri Risma Harini, meninjau lokasi korban gempa di Desa Jati Tuhu, Kabupaten Karangasem. Wakil Bupati Karangasem akan memastikan bantuan pembangunan rumah bagi warga terdampak gempa tersalurkan dengan adil, agar tidak menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat.

Saat ini pihaknya tengah menunggu pendataan dari Kepala Desa, dan selanjutnya akan diusulkan ke Kementerian terkait. Berdasarkan data sementara dari Kepala Desa ban, khusus di desa ban dengan 15 dusun atau wilayah, tercatat terdapat 375 rumah rusak berat, 883 rumah rusak ringan, dan 130 pura warga yang rusak.

Akibat gempa magnitudo 4,8 yang berpusat di Karangasem pada 16 oktober lalu, hingga saat ini aktivitas warga belum kembali normal. Pemerintah Kabupaten bersama swasta saat ini tengah fokus dalam memberikan bantuan jangka pendek berupa logistik ke warga terdampak gempa.

 

 

 

 

#BupatiKarangasem #MenteriSosial #BantuanLogistik



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x