Kompas TV regional agama

Baca Doa Ini ketika Terjadi Gempa Bumi

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 14:00 WIB
baca-doa-ini-ketika-terjadi-gempa-bumi
Gempa 5,3 M guncang Malang pada Jumat (22/10/2021). Ketika terjadi gempa bumi, umat Islam dianjurkan membaca doa. Berikut doa saat terjadi gempa bumi. (Sumber: Last Quake)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Gempa bumi berkekuatan 5,3 magnitudo mengguncang kota Malang, Jawa Timur, pada pukul 09.21.15 WIB hari ini, Jumat (22/10/2021).

Kita dianjurkan untuk selalu memohon perlindungan kepada Allah SWT, termasuk saat terjadi gempa bumi, dengan memanjatkan doa.

Doa juga sebagai sebuah ikhtiar untuk menjaga seluruh keluarga, sahabat maupun orang-orang yang kita sayangi agar mendapatkan perlindungan dari-Nya dari segala musibah seperti gempa bumi maupun bencana alam lain.

Baca Juga: Gempa Bumi 5,3 Magnitudo Guncang Malang

Doa ini sekaligus upaya mengirimkan cinta kita kepada mereka yang menjadi korban gempa, seraya berdoa agar segalanya baik-baik saja.  

Doa ketika terjadi gempa bumi

Teks Doa Gempa Bumi (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks latin: ALLAHUMMA INNII AS’ALUKA KHOIROHAA, WA KHOIROMAA FIIHAA WA KHOIRO MAA ARSALTA BIH, WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHAA WASYARRI MAA FIIHAA WA SYARRI MAA ARSALTA BIH.

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya hamba memohon kehadirat-Mu kebaikan atas apa yang terjadi, dan kebaikan apa yang didalamnya, dan kebaikan atas apa yang Engkau kirimkan dengan kejadian ini. Dan hamba memohon perlindungan kepada-Mu dari keburukan atas apa yang terjadi, dan keburukan atas apa yang terjadi di dalamnya, dan aku juga memohon perlindungan kepada-Mu atas apa-apa yang Engkau kirimkan.

Semoga Allah senantiasa melindungi kita semua dan bangsa ini dari segala ancaman bahaya dan musibah. Amin. Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x