Kompas TV regional berita daerah

Kasus Covid-19 Turun, Rumah Isolasi Terpusat Kosong

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Tren penyebaran Covid-19 di Kota Probolinggo Jawa Timur menurun drastis selama sebulan terakhir. Alhasil sejumlah rumah karantina yang disiapkan sebagai isolasi terpusat kini kosong, tidak merawat pasien.

Salah satu rumah isolasi terpusat di Kota Probolinggo Jawa Timur, yang kondisinya sudah kosong adalah rumah sehat as-syifa. Rumah isolasi terpusat yang menggunakan gedung SMPN 6 itu tidak lagi berpenghuni seiring menurunnya kasus Covid-19.

Tren penurunan Covid-19 di Probolinggo terus terjadi. Pada Kamis (21/10/2021), jumlah orang terkonfirmasi positif Covid-19 hanya 11 orang, sedangkan kasus meninggal tidak terjadi sejak sebulan terakhir.

Baca Juga: Bantuan Sembako dan Alas Tidur untuk Pasien Covid-19 di Isolasi Terpusat

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Probolinggo, dr. NH. Hidayati mengatakan bahwa meski rumah isolasi terpusat kosong, namun 50 petugas dari tenaga kesehatan dan fasilitas penunjang masih disiagakan, termasuk tabung oksigen dan 120 ranjang pasien.

Tidak hanya di rumah sehat as-syifa, rumah isolasi lainnya, seperti Rusunawa Mayangan dan Rusunawa Kademangan juga sudah kosong dan tidak mengkarantina pasien Covid-19.

Meski jumlah kasus aktif Covid-19 sudah menurun, namun tim satgas Covid-19 meminta warga tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjauhi kerumunan.

 

#RumahIsolasiTerpusat #PasienCovid-19 #NolKematianCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x