Kompas TV regional berita daerah

Buruh Unjuk Rasa Tolak Direksi Baru Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pelantikan 3 pejabat direksi perusahaan daerah perkebunan atau PDP Kahyangan Jember Jawa Timur menuai protes. Sejumlah buruh perkebunan berunjuk rasa menolak direksi baru, karena dinilai tak mempunyai kemampuan mengolah perusahaan perkebunan.

Unjuk rasa digelar di depan Kantor Pendopo Bupati Jember dan Kantor Dprd Jember Jawa Timur, pada Kamis (21/10/2021).

Dalam aksinya, pengunjuk rasa, yang berasal dari kalangan buruh perkebunan, menolak pelantikan tiga pejabat baru PDP Kahyangan, yakni Sofyan Tsauri sebagai Direktur Utama, Ismaul Haqqi sebagai Direktur Produksi dan Lenny Puspitasari  sebagai Direktur Umum dan Keuangan.

Baca Juga: Ribuan Buruh Perkebunan Beserta Keluarga Mendapatkan Vaksinasi Covid-19

Koordinator aksi, Dwi Agus menilai ketiga pejabat tersebut tidak memiliki kemampuan mengolah perusahaan perkebunan, karena bukan berasal dari perkebunan, melainkan berasal dari nahkoda kapal pelayaran dan karyawan pabrik gula.

Dalam aksinya, mereka ditemui oleh perwakilan anggota DPRD Jember, yakni Ketua Komisi D, Siswono. Ia berjanji akan membawa aspirasi buruh ke rapat pimpinan DPRD setempat.

 

#BuruhPerkebunan #UnjukRasaBuruh #PDPKahyangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.