Kompas TV regional berita daerah

Satgas Covid-19 Periksa Pengelola Gedung Pesta Pernikahan Keluarga Bupati

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 13:18 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Satgas Covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur memeriksa pengelola gedung tempat berlangsungnya pesta pernikahan keluarga Bupati Jember, Hendy Siswanto. Pemeriksaan dilakukan untuk memastikan apakah ada pelanggaran protokol kesehatan atau tidak.

Pengelola gedung new sari utama, Ratno Hadi diperiksa di Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Jember, pada Kamis (21/10/2021). Pemeriksaan berlangsung di ruang tertutup selama 3 jam.

Kabid Penegakkan Produk Hukum Daerah, Muhammad Syamsu Rijal mengatakan bahwa pemeriksaan berkaitan dengan perizinan pesta pernikahan dan penerapan protokol kesehatan saat resepsi berlangsung.

Baca Juga: Bupati Jember Minta Maaf Terkait Video Viral Nyanyi di Pesta Pernikahan

Dari hasil pemeriksaan, pengelola gedung mengaku sudah mengajukan izin kegiatan ke Satgas Covid-19, yang kemudian ditindaklanjuti dengan asesmen di lapangan oleh petugas untuk memeriksa kelengkapan fasilitas penunjang protokol kesehatan.

Selain memeriksa pengelola gedung, pihak Satgas Covid-19 juga akan memanggil pihak panitia penyelenggara, yang merupakan kerabat Bupati Jember. Pemeriksaan akan dilakukan pada Jumat (22/10/2021).

Pemeriksaan itu dilakukan menyusul viralnya video Bupati Jember, Hendy Siswanto yang bernyanyi bersama istrinya saat menghadiri pesta pernikahan keponakannya, pada Minggu (17/10/2021).

Video itu disorot oleh warga, karena pesta pernikahan digelar di saat kabupaten Jember masih dalam status PPKM level 3 berdasarkan capaian vaksinasi Covid-19, yang masih dibawah 50 persen.

 

#SatagsCovid-19 #GedungPernikahan #BupatiJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x