Kompas TV regional berita daerah

Pencairan Bansos PKH Dan Bantuan Sembako

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 12:56 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Menteri Sosial Tri Rismaharini menyatakan penyaluran bansos di Bali belum sempurna lantaran banyak warga yang belum menerima bansos. Selasa lalu, Risma langsung memerintahkan sejumlah Bupati dan Walikota untuk memanggil warga yang belum menerima bansos. Diketahui sebanyak 4.400 lebih warga yang belum lakukan transaksi.

Dari hasil evaluasi yang dilakukan Menteri Sosial Tri Rismaharini, ditemukan ada sekitar 4.400 warga Bali belum mendapatkan bantuan sosial. Jumlah tersebut tersebar di Kabupaten kota di Bali, dan terbanyak ada di kabupaten Karangasem, Klungkung dan Tabanan.

Ada beberapa alasan bantuan tersebut belum dicairkan ke warga, diantaranya kartu bansos hilang dan bahkan ada yang belum menerima kartu bansos. Risma pun langsung memerintahkan Bupati dan Walikota agar memanggil warga yang belum mendapatkan bansos, dan dicairkan langsung saat itu juga.

Risma menyatakan, jika pencairan bansos terhambat maka akan mengganggu penyaluran bansos selanjutnya. Risma meminta kepada seluruh Kepala Daerah di Indonesia untuk segera menyelesaikan pencairan bansos dengan sistem massal, sehingga program bansos selanjutnya bisa segera direalisasikan.

Saat ini Kemensos telah mengajukan anggaran untuk program bansos selanjutnya. Di Bali tercatat ada 75 ribu jiwa yang berhak menerima program bansos selanjutnya.

 

 

 

 

#MenteriSosial #Bansos #Sembako

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x