Kompas TV regional berita daerah

Viral, Petugas Dishub Gowa Diduga Lakukan Pungli

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 15:39 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

GOWA, KOMPAS.TV - Video pungutan liar yang dilakukan seorang petugas Dinas Perhubungan (Dishub) kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Dishub Gowa aku akui pungutan liar dilakukan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gowa yang dibawah kendali Operasi Dinas Perhubungan Gowa.

Dalam video amatir aksi pungli dilakukan petugas berseragam dishub dijalan manggarupi kabupaten Gowa. video berdurasi hampir tiga menit itu memperlihatkan seorang sopir angkutan bersitegang dengan petugas dishub gowa. kejadian ini berlangsung saat petugas dishub yang diketahui bernama Hamzah meminta uang sebesar 250 ribu rupiah dengan alasan sopir melanggar aturan.

Kepala dinas perhubungan kabupaten Gowa, Firdaus mengakui tindakan anggotanya menyalahi aturan. Pungutan liar dilakukan anggota Satpol PP Gowa yang di perbantukan untuk melaksanakan tugas dinas perhubungan kabupaten Gowa. Yang bersangkutan kini dalam penangan Satuan Polisi Pamong Praja untuk selanjutnya di serahkan ke inspektorat terkait pemberian sangsi.

#satpolpp
#dishub
#pungli



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x