Kompas TV regional berita daerah

Menko PMK Tinjau Lokasi Longsor

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BANGLI, KOMPAS TV - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, selasa siang meninjau lokasi longsor akibat gempa bumi, di Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, Bali. Muhadjir meminta BNPB dan BPBD setempat segera membangunkan tempat tinggal sementara bagi korban yang rumahnya rusak tertimpa longsor akibat gempa bumi.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, selasa siang mengunjungi Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, yang menjadi lokasi longsor akibat gempa bermagnitudo 4,8, pada sabtu pagi lalu. 

Muhadjir menyebut, saat ini sedang dalam kondisi tanggap darurat, sehingga ia meminta BNPB dan BPBD melakukan penanganan kebencanaan dengan baik, termasuk pemenuhan kebutuhan logistik untuk anak anak dan perempuan.

Mantan Menteri Pendidikan ini juga meminta korban yang rumahnya rusak, untuk segera dibuatkan rumah tempat tinggal sementara yang aman, agar segera mendapat kejelasan dimana mereka tinggal.

Selain meninjau lokasi kerusakan, Menko PMK juga memberikan bantuan dukungan operasional penanganan darurat bencana gempa dari pemerintah pusat kepada pemkab Bangli dan Karangasem. 

 

 

 

 

 

#BNPB # BPBD #MenkoPMK



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x