Kompas TV regional berita daerah

Wow, lezatnya Nasgor di Piring Buah Nanas

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 11:57 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Jika anda pengemar nasi goreng dan ingin merasakan sensasi nasi goreng yang berbeda, maka bisa dicoba menu nasi goreng nanas yang penyajiaannya menggunakan piring dari nanas. Selain unik, nasgor piring nanas memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera makan. 

Menu masakan nasi goreng piring nanas ini bisa anda nikmati di Mangrove Resto yang terletak di komplek Pantai Sigandu. Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Disini, pecinta kuliner dimanjakan dengan pemandangan hutan mangrove dengan pemandangan pantai nan indah. Nasi goreng nanas dibuat langsung oleh chef yang sudah berpengalaman bekerja di restoran hotel berbintang. 

Proses pembuatannya sebenarnya cukup mudah. Siapkan bahan-bahan seperti nasi, buah nanas yang sudah dipotong-potong, bumbu rempah, udang dan cumi. Selanjutnya, semua bahan bersama dengan bumbu rempah di goreng, kemudian masukkan nasi dan buah nanas. Agar lebih terasa, tambahkan kecap dan sedikit penyedap rasa. Nasi goreng nanas pun siap disajikan dengan menggunakan piring buah nanas.

Tak hanya unik, namun tampilan nasi goreng ini juga terlihat lebih cantik. Banyak penikmat nasi goreng  yang mengaku ketagihan, karena tidak hanya rasa  lezat yang didapat, namun mereka juga bisa merasakan sensasi yang berbeda saat menikmati nasi goreng di atas piring buah nanas. "Dari tampilannya, kalau nasi goreng biasa kan pakai piring, nah ini piringnya dari kulit nanas, lucu banget. Rasanya juga mantap, " kata Olive, salah satu pengunjung. 

Ide pembuatan nasi goreng ini, menurut Habib Hamdani, Manager setempat, berawal dari keinginan memanjakan lidah para pecinta kuliner untuk bisa menikmati menu masakan yang lezat dan unik. Selain nasi goreng nanas, pengunjung juga bisa menikmati sejumlah menu khas pantai lain, seperti ikan bakar dan ikan goreng. 

#nasigoreng #kulinerunik #nasgornanas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.