Kompas TV regional berita daerah

Miris, Guru Pukuli Siswa Tersebar di Medsos

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 11:37 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Video seorang siswa SMP di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menjadi sasaran aksi pemukulan yang dilakukan oleh salah satu gurunya, tersebar di media sosial. Polres pekalongan yang mendapat laporan dugaan penganiayaan ini masih melakukan penyelidikan dan akan segera memanggil guru tersebut. 

Adalah AK, siswa kelas 9 salah satu SMP di Kabupaten Pekalongan, yang menjadi korban pemukulan oleh salah satu gurunya. Siswa tersebut dipukul berulang kali oleh sang guru di tengah lapangan. Aksi tersebut sempat diketahui oleh siswa lain yang kemudian video tersebut menyebar ke media sosial. Kini akibat pemukulan tersebut, AK mengaku masih merasakan pusing dan mual dan dada nyeri. Penyebab pemukulan, diduga karena AK dinilai tidak tertib dan membuat kegaduhan. "Masuk kelas pada lari semua, saya tidak sengaja mukul pintu. Saat ditanya siapa yang memukul pintu, saya jawab, saya pak. Saya maju, terus pak guru nanya ada lagi nggak? Saya kemudian dipukul di belakang kepala, kemudian dibawa ke tengah lapangan dan dipukul lagi," ujar AK. 

Sementara itu Kasatreskrim Polres Pekalongan, AKP Subroto mengatakan pihaknya sudah mendapat laporan tersebut dari korban dan orang tuanya, dan berencana akan segera memanggil terlapor.

#kekerasandisekolah #kekerasanduniapendidikan #penganiayaansiswa 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x