Kompas TV nasional kesehatan

Tulang Saya Alami Pengeroposan Dok, Apa Langkah yang Harus Saya Lakukan?

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 11:33 WIB
Penulis : Shinta Milenia

KOMPAS.TV - Kembali lagi bersama di segmen Sehat di Tengah Pandemi. Segmen ini akan membahas masalah seputar kesehatan yang bisa menjadi referensi anda jika masih ragu untuk ke rumah sakit.

Anda dapat melayangkan pertanyaan melalui instagram @sapaindonesia_ kompastv sehari sebelum tayang atau melalui telepon interaktif saat ini di nomor 021-5366-0500.

Dan hari ini kita sudah mengundang Dokter Spesialis Ortopedi dan Traumatologi, Dokter Lia Marliana.

Langsung saja kita bacakan pertanyaan pertama yang kami pilih melalui instagram.

@lenisetyaw_ : Saya berusia 23 tahun, tulang saya banyak mengalami pengeroposan dok apakah langkah yang harus saya lakukan dok? bagaimana cara pengobatannya dok? Makasih.

@bakbrmlna : Saya bobi umur saya 21 tahun. Hari senin kemarin saya ke tempat gym dan sedang melakukan latihan untuk memperbesar lengan otot kedua tangan. Tiba-tiba tangan saya terasa pegal dan berat sehingga bahu sebelah kanan saya berbunyi dok. Sesampainya saya dirumah lengan saya terasa pegal dan saya coba putar bahu saya dan bunyi lagi dok. Tetapi bahu sebelah kiri tidak ada masalah dok. Apakah bunyi dari bahu ini tandanya cedera dok? mohon penjelasannya dok, makasih. 

Baca Juga: Terapi Cuci Hidung dapat Tingkatkan Kesehatan Tubuh di Tengah Pandemi, Begini Caranya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.