Kompas TV olahraga kompas sport

Jadwal Liga Italia Pekan ke-9: Tersaji Dua Big Match AS Roma vs Napoli dan Inter vs Juventus

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 11:38 WIB
jadwal-liga-italia-pekan-ke-9-tersaji-dua-big-match-as-roma-vs-napoli-dan-inter-vs-juventus
Kapten Napoli, Lorenzo Insigne merayakan gol. (Sumber: football-italia.net)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rangkaian jadwal Liga Italia 2021-22 pekan ke-9 bakal mulai bergulir pada Jumat (22/10/2021) pukul 23.30 WIB hingga Senin dini hari. 

Dari total sepuluh pertandingan yang bakal berlangsung, tersaji dua big match antara AS Roma vs Napoli serta duel Derbi d'Italia, Inter vs Juventus. 

Giornata ke-9 ini akan dibuka dengan duel Torino vs Genoa. Duel yang berlangsung pada Jumat (22/10) malam di Stadion Grande Torino akan sangat berpengaruh bagi posisi kedua tim. 

Saat ini, Genoa berada di posisi ke-18 alias zona degradasi dengan koleksi 6 poin dari 8 laga. Di sisi lain, Torino yang menempati peringkat 12, hanya unggul 2 poin dari Grifone. 

Lalu, dilanjutkan dengan bentrok dua tim promosi Salernitana vs Empoli. Selaku juru kunci klasemen, Franck Ribery dan kawan-kawan memiliki rekor yang cukup baik ketika melawan Empoli. 

Dari pertemuan terakhir kedua tim di Serie B musim lalu, Salernitana mampu meraih kemenangan 2-0 atas Empoli. 

Baca Juga: AC Milan Diterpa Badai Cedera, Stefano Pioli Anggap Sebagai Ujian Biasa

Perjuangan AC Milan untuk merebut puncak klasemen juga tidak kalah menarik. Rossoneri akan melakoni laga tandang ke markas Bologna pada Minggu (24/10) dini hari WIB. 

Apabila mampu meraih kemenangan, Rossoneri bakal merangsek naik ke puncak klasemen sementara. Saat ini, AC Milan telah mengumpulkan 22 poin dari 8 laga, selisih 2 poin dari Napoli selaku capolista dan tercatat belum pernah kalah. 



Sumber : legaseriea.it

BERITA LAINNYA



Close Ads x