Kompas TV internasional kompas dunia

Satu Orang Tewas Tertembak Pistol Properti di Lokasi Syuting Film Rust

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 10:52 WIB
satu-orang-tewas-tertembak-pistol-properti-di-lokasi-syuting-film-rust
Sebuah gambar yang diambil dari video milik KOAT 7 News menunjukkan para petugas dari Kantor Sheriff Santa Fe berada di lokasi penembakan yang menewaskan satu orang di lokasi syuting film Rust di Bonanza Creek Ranch, Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat, Kamis (21/10/2021) waktu setempat. (Sumber: KOAT 7 News via AP)
Penulis : Edy A. Putra | Editor : Fadhilah

SANTA FE, KOMPAS.TV - Seorang perempuan tewas dan satu pria terluka setelah tertembak senjata api properti di lokasi syuting film “Rust” di luar Santa Fe, New Mexico, Amerika Serikat, Kamis (21/10/2021) waktu setempat.

Kantor Sheriff Santa Fe County mengatakan, seorang perempuan berusia 42 tahun dilarikan ke rumah sakit menggunakan angkutan udara. Perempuan tersebut dinyatakan meninggal dunia di rumah sakit .

Sementara seorang laki-laki berusia 42 tahun sedang mendapatkan perawatan gawat darurat di sebuah rumah sakit lainnya.

Pihak berwenang tidak menyebutkan identitas keduanya namun dilaporkan mereka adalah kru, bukan aktor.

Akibat kejadian ini, proses produksi film “Rust” yang disutradarai Joel Souza dan diproduseri serta dibintangi Alec Baldwin tersebut dihentikan.

Seorang juru bicara Baldwin mengatakan, terjadi sebuah kecelakaan di lokasi syuting yang melibatkan sebuah pistol properti berisi bubuk mesiu.

Media setempat, Santa Fe New Mexican, melaporkan Baldwin terlihat menangis di luar kantor sheriff pada Kamis.

Baca Juga: Dor! Tiga Orang Tewas dalam Penembakan di Memphis

“Menurut penyelidik, tampaknya adegan yang sedang diambil gambarnya melibatkan penggunaan pistol properti saat dilepaskan,” kata Juru Bicara Sheriff Juan Rios kepada Albuquerque Journal.

“Para detektif sedang menyelidiki bagaimana dan apa jenis proyektil yang dilepaskan,” imbuhnya.

Petugas meluncur ke lokasi syuting di Bonanza Creek Ranch sekitar pukul 14.00 setelah panggilan ke nomor darurat 911 diterima yang menyebutkan satu orang tertembak.

New Mexico Film Office mengatakan bahwa proses syuting “Rust” sebelumnya dijadwalkan akan berlangsung hingga awal November.

Baca Juga: Seorang Perawat Menembak Rekan Kerjanya di Rumah Sakit Hingga Tewas

“Rust” berkisah tentang anak laki-laki berusia 13 tahun yang harus bertahan hidup bersama seorang adik laki-lakinya setelah kedua orang tuanya meninggal pada 1880-an di Kansas.

Remaja itu menjadi melarikan diri bersama kakeknya yang tidak terlalu dikenalnya (diperankan Baldwin) setelah dia dijatuhi hukuman gantung karena secara tidak sengaja membunuh seorang peternak.

Pada 1993, Brandon Lee (28), putra dari aktor bela diri Bruce Lee, meninggal dunia setelah tertembak proyektil kaliber .44 saat syuting adegan kematian untuk film “The Crow”.

Pistol tersebut seharusnya melepaskan bubuk mesiu. Namun menurut hasil autopsi sebuah peluru bersarang di dekat tulang belakangnya.



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.