Kompas TV regional berita daerah

Dinilai Kurang Pro Rakyat, Jokowi Didemo

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 10:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Ratusan mahasiswa dari sejumlah universitas di Kota Semarang melakukan aksi demonstrasi di depan pintu gerbang Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Kota Semarang. Mahasiswa menuntut kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo yang selama ini dinilai kurang pro rakyat. 

Sejumlah peserta aksi membawa poster bertuliskan kritikan terhadap kebijakan pemerintahan Presiden Joko Widodo-Ma'ruf Amin, yang selama ini dinilai tidak adil. Kritikan tersebut tertuang dalam 11 butir tuntutan, diantaranya mencabut UU Cipta Kerja, mencabut Revisi UU Minerba, menuntut penuntasan kasus pelanggaran HAM dan berkomitmen untuk menghormati hak asasi manusia. Mahasiswa juga menuntut pemenuhan hak atas ekonomi dan kesehatan karantina bagi masyarakat menengah ke bawah, serta meminta dilakukan revisi UU ITE dan menyusun kembali UU ITE sesuai tujuan awal. 

Tak hanya tuntutan terhadap Jokowi agar pro rakyat, sejumlah isu lokal Jawa Tengah juga mereka suarakan, diantaranya sorotan terhadap ekspansi industri besar-besaran, serta nasib rakyat yang tergusur. 

#aksimahasiswa #jokowi #pempropjateng



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x