Kompas TV regional berita daerah

Unjuk Rasa Warga Tuntut Ganti Rugi Lahan

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 08:45 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMONG, KOMPASTV- Puluhan warga yang mengatasnamakan aliansi masyarakat Desa Pindol Kabupaten Bolaang Mongondow,  berunjukrasa  menuntut Pemerintah  segera menuntaskan pembayaran lahan masyarakat disekitar Bendungan Lolak. Proyek ini sudah enam tahun bergulir namun ganti rugi lahan belum juga dituntaskan.

Dalam unjuk rasa ini warga mendesak agar Pemerintah dan instansi terkait segera menuntaskan pembayaran sisa lahan milik 34 warga atau seluas 80 hektare yang berada di sekitar proyek Bendungan Lolak.

Bahkan ada lahan warga yang  dimanfaatkan untuk mengambil material guna pembangunan Bendungan Lolak hingga kini tidak dibayarkan.

Menanggapi unjuk rasa ini, PPK Proyek Bendungan Satu Kementrian PUPR Lydia Arem mengatakan, agar warga pemilik lahan yang belum dibayarkan segera menyurat ke Kementrian PUPR disertai dengan bukti dokumen kepemilikan lahan agar bisa ditindaklanjuti. Menurutnya  seluruh lahan yang sudah masuk dalam proyek pembangunan bendungan lolak telah dibayarkan.

Arga juga dengan tegas menolak peresmian dan penutupan pintu air yang ada dibendungan lolak sebelum tanah dan tanaman warga mendapat ganti rugi.

#kompastvmanado #bendunganlolak #kementrianpupr

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow

 

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x