Kompas TV internasional kompas dunia

Menggelikan, Pencuri Bodoh Ini Ditangkap usai Jambret Ponsel Jurnalis yang sedang Siaran Langsung

Kompas.tv - 22 Oktober 2021, 03:05 WIB
menggelikan-pencuri-bodoh-ini-ditangkap-usai-jambret-ponsel-jurnalis-yang-sedang-siaran-langsung
Wajah seorang pria terekam dalam siaran langsung media sosial Facebook seusai menjambret ponsel seorang jurnalis di Kairo, Mesir, Selasa (19/10/2021). Si pencuri tak menyadari bahwa wajahnya ikut terekam dan ditonton sekitar 20.000 pengguna media sosial Facebook dalam siaran langsung itu. (Sumber: Facebook )
Penulis : Vyara Lestari | Editor : Hariyanto Kurniawan

KAIRO, KOMPAS.TV – Seorang pria ditangkap usai mencuri ponsel milik seorang jurnalis yang tengah melakukan siaran langsung di Kairo, Mesir. Si pencuri tak menyadari bahwa wajahnya ikut terekam dan ditonton sekitar 20.000 pengguna media sosial Facebook dalam siaran langsung itu.

Melansir Associated Press pada Jumat (22/10/2021), tersangka ditangkap beberapa jam setelah para pengguna Facebook mengenali wajahnya.

Peristiwa mengejutkan sekaligus menggelikan itu terjadi pada Selasa (19/10/2021). Saat kejadian, sang jurnalis, Mahmoud Ragheb, seorang koresponden koran lokal Mesir Al-Youm Al-Sabaa, tengah melaporkan peristiwa gempa bumi yang melanda Mesir utara.

Pada hari itu, gempa berkekuatan 6 magnitudo melanda pesisir Turki, dan turut terasa di Mesir dan negara-negara Mediterania sekitarnya.

Baca Juga: Pencuri Kembalikan Barang ke Pemiliknya Lewat Ojol: Saya Terjerat Pinjol, Nanti Saya Ganti

Saat tengah menyampaikan laporannya, layar ponsel Mahmoud mendadak terguncang dan berganti gambar dengan wajah seorang pria yang tengah merokok. Rupanya, si pencuri yang mengendarai sepeda motor, tertangkap basah menjambret ponsel dari tangan sang jurnalis dan lalu kabur dengan motornya.

Usai menjambret, si pencuri meletakkan ponsel curian itu di antara pahanya. Ia tak sadar bahwa siaran langsung masih berlangsung, dan wajahnya turut terekspos.

Menurut Mahmoud, semula ia berusaha mengejar si pencuri. Saat melihat wajah si pencuri yang terekam dalam siaran langsungnya, Mahmoud mengenalinya sebagai pria yang sempat melewatinya beberapa menit sebelum menjambret ponselnya.

“Saya sempat terpaku kaget,” aku Mahmoud.

Baca Juga: Terlalu Gembira karena Uang Rampasan Lebih Banyak dari Ekspektasi, Pencuri Ini Kena Serangan Jantung

Rekaman video aksi penjambretan yang tertangkap kamera ponsel ini sempat viral di Mesir.

Para pengguna Facebook segera membanjiri kolom komentar dengan komentar kocak penuh kepuasan lantaran si pencuri bodoh itu tertangkap basah melakukan aksinya. Sebagian pengguna media sosial bahkan turut mengancam si pencuri bahwa identitasnya telah diketahui.

Jaksa menyatakan, si pencuri akan dibawa ke meja hijau atas aksinya. Selain mencuri, tersangka juga tercatat mengendarai motor bodong dan melawan arah lalu lintas.

Aksi pencurian menggunakan sepeda motor sendiri terbilang jamak terjadi di ibu kota Mesir.

 



Sumber : Associated Press

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.