Kompas TV regional kriminal

Usai Gerebek Kantor Penagihan Pinjol di Kotabaru, Polisi Masih Lakukan Pengembangan Kasus

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 23:16 WIB

KOTABARU, KOMPAS.TV - Kepolisian Resort Kotabaru, Kalimantan Selatan, hingga kamis siang (21/10/2021) masih terus melakukan pengembangan terhadap hasil penggerebekan kantor PT. J yang bergerak dalam bidang jasa penagihan pinjaman online di Kotabaru.

Selain melakukan pemeriksaan terhadap barang bukti serta 40 orang karyawan PT. J, polisi juga meminta keterangan saksi korban.

Baca Juga: Komplotan Pencuri Spesialis Pembobol Jok Sepeda Motor Ditangkap Polisi

Sementara untuk warga negara asing yang turut diperiksa kini diserahkan kepada pihak imigrasi.

Hal tersebut berkaitan dengan status dan visa kunjungan yang habis masa berlakunya, serta perannya dalam perusahaan jasa penagihan pinjaman online.

Sebelumnya, Kepolisian Resort Kotabaru menggerebek satu buah kantor perusahaan jasa penagihan pinjaman online di Kabupaten Kotabaru pada senin 18 oktober 2021.

Perusahaan bernama PT J di Kotabaru diduga bekerjasama dengan perusahaan pinjaman online untuk menagih utang kepada peminjam.

Baca Juga: Polisi Gerebek Kantor Penagihan Pinjol di Kotabaru, 40 Karyawan Diamankan

Penggeledahan ini setelah adanya laporan intelijen / dan pengaduan masyarakat terkait adanya aktivitas penagihan utang yang meresahkan.

PT J sudah beroperasi sekitar dua bulan yang bertugas sebagai pighak ketiga untuk menagihkan utang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.