Kompas TV olahraga kompas sport

Persita Tangerang Siap Menurunkan Skuad Terbaiknya Melawan Tira Persikabo

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 22:39 WIB
persita-tangerang-siap-menurunkan-skuad-terbaiknya-melawan-tira-persikabo
Pelatih Persita Tangerang, Widodo C Putro bakal menurunkan skuad terbaiknya saat menghadapi Tira Persikabo di pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021, Jumat (22/10/2021). (Sumber: jakarta.tribunnews.com)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

MAGELANG, KOMPAS.TV - Persita Tangerang bakal menurunkan skuad terbaiknya pada pertandingan pekan kedelapan Liga 1 2021 kontra Tira Persikabo, Jumat (22/10/2021).

Laga yang bakal digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang ini sangat penting bagi Persita yang belum meraih kemenangan di empat pertandingan terakhir di Liga 1.

Pelatih Persita Widodo C Putro pun bersyukur timnya dalam kekuatan penuh setelah di laga sebelumnya banyak pemain absen akibat cedera dan akumulasi kartu.

"Ya, ini informasi juga. Kami tetap bersyukur sudah bisa akan menurunkan beberapa pemain yang terkena akumulasi kemarin dan juga beberapa pemain yang kemarin mengalami cedera," kata Widodo dikutip dari laman resmi klub, Kamis (21/10/2021).

Widodo berharap, timnya bisa bermain lepas di laga besok untuk bisa meraih kemenangan agar tetap bertahan di papan tengah klasemen Liga 1 2021.

"Untuk menjaga eksistensi kita di papan tengah, tidak ada lain caranya yaitu kita harus bisa memenangkan pertandingan," tutur Widodo. 

"Tetapi ini tidak menjadikan beban juga buat pemain. Saya berharap pemain lepas. Soal menang nanti itu akan mengikuti," lanjutnya.

Pelatih yang telah menangani Persita sejak 2019 itu juga telah melakukan evaluasi kepada timnya dari pertandingan terakhir.

Widodo menekankan harus adanya komunikasi yang terjalin dengan baik antara penjaga gawang dan pemain belakang.

Mantan asisten pelatih Timnas Indonesia itu juga meminta anak asuhnya untuk mengurangi pelanggaran yang tidak perlu di dekat kotak penalti.



Sumber : Kompas TV/Persita

BERITA LAINNYA



Close Ads x