Kompas TV regional berita daerah

Seluruh Sekolah Di Kota Blitar Menerapkan Penggunaan Aplikasi Peduli Lindungi

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 17:46 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Setiap pagi para siswa SMP Negeri 6 kota Blitar ini wajib memindai barcode aplikasi Peduli Lindungi, yang dipasang di pintu gerbang sekolah. Para siswa wajib memindai barcode Peduli Lindungi, sebagai syarat masuk untuk mengikuti kegiatan belajar secara tatap muka.

Penerapan aplikasi Peduli Lindungi di sekolah tersebut merupakan kebijakan dari Dinas Pendidikan Kota Blitar. Hal itu sengaja diterapkan sebagai upaya pencegahan penularan covid 19 di lingkungan sekolah.

Saat ini seluruh SMP Negeri di kota Blitar telah menerapkan aplikasi Peduli Lindungi sebagai syarat masuk sekolah. Bahkan sejumlah sekolah dasar negeri, kini juga mulai menguji coba penerapan aplikasi peduli lindungi tersebut.

Meski penerapan aplikasi Peduli Lindungi telah berjalan, namun sejumlah kendala masih dijumpai. Mulai dari siswa yang belum menginstal aplikasi peduli lindungi, hingga tidak adanya kuota internet yang dimiliki para murid.

Dinas Pendidikan Kota Blitar sendiri kini telah memperbolehkan seluruh sekolah mulai dari tingkatan TK hingga SMA untuk menggelar pembelajaran tatap muka secara langsung. Selain penerapan aplikasi peduli lindungi, pembatasan 50 persen jumlah siswa yang mengikuti pembelajaran juga diberlakukan demi mencegah penularan covid 19.

#Blitar #covid19 #pedulilindungi #sekolah #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x