Kompas TV regional berita daerah

Wisata Raja Ampat Kembali Buka Dengan Wajib Protokol Kesehatan

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 17:21 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Setelah masuk dalam wilayah zona hijau, dengan nol kasus Covid 19, kini pariwisata kabupaten Raja Ampat mulai dibuka kembali. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Siapa yang tidak mengenal Raja Ampat, wisata bahari yang terkenal di Papua Barat ini, sangat dikagumi wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Kini para wisatawan tidak perlu khawatir lagi, karena pemerintah daerah setempat perlahan mulai membuka sejumlah objek wisata untuk dapat dikunjungi.

Karena sempat terdampak imbas dari pandemi, seluruh objek wisata yang dibuka sangat diperketat, dengan penerapan protokol kesehatan bagi setiap pengunjung, yakni salah satunya wajib vaksinasi Covid 19, hal ini dilakukan agar kabupaten yang dijuluki surga kecil ini tidak lagi terpapar Covid 19.

Semua pengelolah pariwisata sudah mulai menyiapkan diri mulai dari persiapan sejumlah tempat penginapan, hingga objek wisata, yang nanti akan dikunjungi wisatawan.

Pemerintah daerah setempat tidak main-main dalam penerapan protokol kesehatan pada sejumlah objek wisata, salah satunya yang berstandar who, hal ini dilakukan karena Raja Ampat saat ini nol pasien Covid 19dan sudah berstatus zona hijau.

Sementara itu salah satu pelaku usaha pariwisata di Raja Ampat,Ruben Sauwiyai mengatakan semenjak pandemi Covid 19, penduduk setempat betul-betul menjaga alam di tempat mereka,dengan melakukan sasi laut, untuk menjaga ekosistem alam bahari di daerah itu.

Keindahan panorama alam bahari Raja Ampat sudah sangat dirindukan para wisatawan dari seluruh dunia untuk mengunjungi daerah itu.

Untuk itu bagi anda yang sudah ingin menikmati panorama wisata bahari Raja Ampat, hendaklah memperhatikan semua aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid19.

#SorongPapuaBarat #WisataRajaAmpat #ZonaHijau



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x