Kompas TV nasional peristiwa

Beri Bantuan Korban Kebakaran, Erick Thohir Dapat Gelar Adat Dulur Baduy

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 17:03 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi dan sekaligus memberikan bantuan sarana dan prasarana kepada warga suku baduy luar korban kebakaran di Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten.

Dalam kesempatan ini Erick Thohir juga menyempatkan berbincang – bincang dan makan bersama dengan tokoh adat baduy dalam dan baduy luar di lokasi bekas kebakaran. Erick Thohir juga mengucapkan terimakasih kepada tetua adat dan warga Baduy yang telah menerimanya dan masih tetap menjaga alam sampai saat ini.

Erick Thohir mengatakan sudah seharusnya kita saling membantu warga yang sedang dirundung musibah. Jajaran Kementrian BUMN yang di pimpinnya saat ini sedang konsen terhadap pelestarian alam di Indonesia.

Baca Juga: Pantau BUMN Pangan, Erick Thohir Ancam Copot Direksi yang Tak Ikut Transformasi

Selain akan membantu kembali rumah warga yang menjadi korban kebakaran, Kementerian BUMN juga akan membangun sarana air bersih yang dapat dipergunakan warga.

Karena selama ini Warga Baduy Luar di Kampung Cepak Huni kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kalaupun ada lokasinya cukup jauh dari area pemukiman warga.

Video Editor: Faqih Fisabilillah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x