Kompas TV regional berita daerah

Viral, Jembatan Tanpa Akses Untuk Dilewati

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Jembatan Leuwi Dahu penghubung antar kampung, di Desa Cibokor, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Jembatan yang baru selesai dibangun sejak tiga pekan terakhir ini, sempat viral di Media Sosial, mengingat, kondisi jembatan tersebut tidak bisa digunakan oleh Warga hingga terbengkalai, karena pembangunan nya tidak memiliki akses jalan masuk, sehingga Warga terpaksa menggunakan jembatan bambu yang dibuat oleh Warga.

Jembatan yang dibangun di atas Sungai Cikored ini, merupakan akses penghubung antar Kampung di Desa Cibokor, yang menelan anggaran sebesar seratus sembilan puluh juta rupiah dari Dana Alokasi Umum, D-A-U.

Warga merasa heran, jembatan tersebut dibuat untuk apa, mengingat, jembatan tersebut posisinya ada ditengah tengah, dan tidak ada akses untuk masuknya, sehingga Warga masih tetap saja menggunakan jembatan lama yang terbuat dari bambu dan kondisinya membahayakan, bahkan tidak sedikit Warga yang terjatuh ke sungai, karena jembatan tersebut jika dilintasi kurang seimbang hingga bergoyang. Warga juga mengaku, meski terbuat dari bambu, namun jembatan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

Kades setempat membenarkan, sejak tiga pekan terakhir, jembatan tersebut sudah selesai dibangun, namun hingga kini belum bisa dimanfaatkan oleh Warga, mengingat, tidak ada akses untuk masuk dan melintasnya. Kades menambahkan, pihaknya hanya sebagai penerima manfaat pembangunan jembatan tersebut, sementara untuk pembangunan sudah ditunjuk langsung oleh, P-U-P-R, Kabupaten Cianjur. Kades juga mengaku, jembatan tersebut merupakan satu satunya akses terdekat penghubung antar Kampung dan akses terdekat menuju Kantor Desa.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.