Kompas TV nasional politik

Kata Riza Patria Soal Dukungan Anies untuk Maju Pilpres 2024

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 21:57 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, memberi tanggapan kepada deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan untuk masuk ke bursa Pilpres 2024.

Riza mengatakan hal tersebut adalah hak demokrasi setiap warga negara. Meski demikan, Partai Gerindra yang menaunginya tetap mengusulkan Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden pada Pemilu mendatang.

Baca Juga: Anies - Ganjar Dideklarasikan Capres 2024, Pengamat: Nama Cawapres akan Tentukan Sikap Partai

Riza juga menyatakan bahwa hingga kini tak ada pembicaraan mengenai pemilihan presiden bersama Anies Baswedan. Saat ini baik Anies maupun Riza tengah fokus menjalankan sisa masa jabatan sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dideklarasikan maju pemilihan calon presiden tahun 2024, oleh sekelompok masyarakat yang menamakan diri Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES), Rabu (20/10) kemarin.

Deklarasi ini dilakukan karena Anies Baswedan dianggap berhasil dalam memimpin Jakarta selama 4 tahun ke belakang sebagai Gubernur.

Video editor: Febi Ramdani 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.