Kompas TV religi beranda islami

Amalan dan Doa agar Mimpi Jadi Indah dan Tidur Berkualitas

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 16:46 WIB
amalan-dan-doa-agar-mimpi-jadi-indah-dan-tidur-berkualitas
Ilustrasi tidur, bisa juga baca amalan dan doa agar mimpi indah dan tidur berkualitas ya (Sumber: Freepik)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV – Ada amalan dan doa agar tidur Anda berkualitas dan mimpi indah. Amalan dan doa ini bisa dilafalkan ketika hendak tidur dan sudah bersiap untuk terlelap di ranjang.

Dalam Islam dianjurkan tidak serta langsung tidur. Ada baiknya dalam kondisi bersih dan bersuci. Ini juga bisa jadi amalan pertama yang bisa kamu lakukan jika ingin mendapatkan tidur dan berkualitas.

Rasulullah bersabda: “Barangsiapa yang tidur dalam keadaan suci, maka malaikat akan bersamanya di dalam pakaiannya. Dia tidak akan bangun hingga malaikat berdoa ‘Ya Allah, ampunilah hambamu ini, karena tidur dalam keadaan suci.” (HR Ibn Hibban).

Nah, amalan setelahnya setelah bersuci, bisa dengan membaca doa sebelum tidur dan doa khusus di bawah ini agar mimpi indah. 

Selain itu anda bisa membaca beberapa zikir malam sebagai pengantar tidur. Tujuannya adalah, melindungi kita dari setan yang berkeliaran menganggu kita. Sebab bisa jadi, yang membuatmu resah adalah setan atau jin yang menggoda manusia lewat hati. Anda bisa baca di tautan di bawah ini:

Baca Juga: Bacalah Tiga Zikir Malam Pengantar Tidur, Agar Bebas dari Setan yang Berkeliaran di Malam Hari

Ini doa agar mimpi indah, teks latin dan arabnya:

Doa khusus agar mimpi indah (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Allahumma inny as-aluka rukyan shoolihatan shoodiqotan ghoiro kaadzibatin naafiatan ghoiro dzloorrotin

“Ya Allah, aku mohon kepada-Mu mimpi yang baik  dan yang benar,  (serta) tidak dusta, yang bermanfaat dan tidak berbahaya.”

Semoga Allah selalu melindungi kita terlelap dan mendapatkan mimpi indah, serta tidur yang berkualitas agar besok bisa beraktivitas dengan lebih bugar. Amin. Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x