Kompas TV nasional peristiwa

Fakta Baru, Anggota TNI yang Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina Jadi 2 Orang

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 16:22 WIB
fakta-baru-anggota-tni-yang-bantu-rachel-vennya-kabur-dari-karantina-jadi-2-orang
Kapendam Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra mengatakan, Anggota TNI yang membantu Rachel Vennya kabur dari karantina telah dibebastugaskan. (Sumber: Ist)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Fakta terbaru anggota TNI yang membantu selebgram Rachel Vennya diungkapkan oleh Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) Jaya Kolonel Arh Herwin Budi Saputra, Kamis (21/10/2021).

Sebelumnya diberitakan anggota TNI berinisial FS yang bertugas di Bandara Soekarno Hatta membantu Rachel Vennya untuk menghindari karantina.

Peran FS diungkapkan berdasarkan hasil penyelidikan Kodam Jaya selaku Komando Tugas Gabungan Terpadu (Kogasgabpad) Covid-19.

Baca Juga: Rachel Vennya Tiba di Ditreskrimum Polda Metro, Wajah Tertunduk dan Enggan Berkomentar

Kini berdasarkan hasil laporan terbaru dari Staf Intel muncul nama baru yang membantu selebgram tersebut untuk kabur dari karantinya yakni anggota TNI berinisial IG.

"Hasil penyelidikan kemarin, pendalaman, ada dua oknum yang bekerja sama. Yang pertama yaitu FS, yang terbaru hasil laporan dari Staf Intel adalah IG," kata Herwin dikutip dari Kompas.com, Kamis (21/10).

Baca Juga: Rachel Vennya: Aku Tidak Karantina di Wisma Atlet

Herwin melanjutkan IG bertugas di Wisma Atlet, Pademangan, Jakarta Utara. Kini IG telah dinonaktifkan oleh Kodam Jaya dan dikirim kembali ke kesatuan untuk menjalani pemeriksaan Polisi Militer selaku penyidik.

Diberitakan sebelumnya kabar Rachel Vennya viral dimedia sosial setelah dikonfirmasi kabur dari karantina. Rachel seharusnya menjalani karantina setelah bepergian dari Amerika Serikat. 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.