Kompas TV regional berita daerah

Gotong Royong Kunci Sukses Penanganan Covid-19 di Jateng

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 15:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Rudianto menyatakan, gotong royong menjadi kunci sukses dalam penanganan Covid-19 di Jawa Tengah. Pangdam dalam acara silaturahmi bersama ulama, umara dan FKUB se-Jawa Tengah menyatakan, gotong royong tersebut tidak hanya dilakukan oleh Forkominda saja, namun juga masyarakat Jawa Tengah. Ia berharap kekompakan ini terus bisa dijaga dan dipertahankan, karena lonjakan Covid-19 masih mungkin terjadi. Selain itu kesadaran masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan harus tetap terjaga.

Senada dengan Pangdam, Kapolda Jateng, Irjen Polisi Ahmad Lutfi, menyoroti Kota Kudus yang bisa segera bangkit dari Covid-19. Bahkan, Kabupaten Kudus yang sempat menjadi barometer nasional penanganan Covid-19 mendapat apresiasi dari Presiden Joko Widodo.

Sementara itu,  tokoh ulama Habib Luthfi mengatakan, perlunya imun dan iman dalam mengatasi Covid-19. Ia meminta masyarakat untuk tidak takut dengan Covid-19, namun tetap berikhtiar melawannya dengan menjalankan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan ini mereka juga membacakan ikrar soliditas dan sinergitas, yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang hadir.

#mayjentnirudianto #/ irjenpolisiahmadlutfi #habibluthfi



Sumber : Kompas TV Jateng

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.