Kompas TV regional berita daerah

Melihat Pameran Puluhan Karya Seni Rupa

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 14:46 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Dewan Kesenian Lampung menginisiasi pameran seni rupa dengan tema yang diusung, yakni 5S “Suka Suka Seru Silaturahmi Seniman” yang digelar di Gedung Dewan Kesenian, Komplek PKOR, Way Halim, Bandar Lampung.

Saat dijumpai di lokasi pameran, Ketua Komite Seni Rupa Lampung, Sapto Wibowo mengatakan bahwa pameran yang digelar ini, sebagai wujud memperkenalkan kepada masyarakat, bahwa Provinsi Lampung memiliki banyak pelaku seni rupa yang selalu aktif dalam berkarya di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

Baca Juga: Antusias Siswa Ikuti Gerakan Seniman Masuk Sekolah

Selain itu, Sapto juga mengajak kepada para pelaku seni yang ada di Lampung untuk menjadikan ajang pameran ini sebagai tempat untuk menampilkan karya seni mereka.

“Jadi, pameran ini merupakan tempat untuk teman-teman perupa yang sudah lama tidak menampilkan karyanya. Dan mudah-mudahan ini dapat diapresiasi oleh mayarakat,” ujar Sapto.

Irfan, salah satu pengunjung yang datang bersama keluarga sangat menyambut baik pameran yang digelar. Menurutnya, puluhan karya seni rupa hasil tangan seniman lampung tersebut dapat menjadi bentuk edukasi bagi anak.

“Bagus, pameran ini dapat mengenalkan seni kepada anak, agar anak dapat memiliki imajinasi,” kata Irfan.

Baca Juga: Peringati Cerebral Palsy Sedunia, Difabel Gelar Pameran Lukisan String Art

Rencananya pameran seni lukis ini akan digelar selama sepuluh hari kedepan, yakni mulai sejak tanggal 20 hingga 30 Oktober 2021. Setidaknya, sebanyak 40 karya seni rupa hasil tangan seniman Lampung dipamerkan dalam pameran tersebut.

#senilukis #senimanlampung #dewankesenianlampung



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x