Kompas TV regional berita daerah

Kodam XIV Hasanuddin Gelar Tmmd Di Wilayah Maros

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 14:29 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAROS, KOMPAS.TV - Kodam empat belas hasanuddin  kembali melaksanakan program TNI manunggal membangun desa atau TMMD. Pelaksanaan TMMD yang ke 112  tersebut di gelar di empat wilayah kodim salah satunya di wilayah kodim 1422 maros. Selain perintisan jalan satgas TMMD juga membangun rumah ibadah sarana MCK dan drainase.

Komandan Satgas (Dansatgas) TMMD ke-112 Kodim 1422/Maros Letkol Inf Budi Rahman memaparkan laporan hasil pelaksanaan TMMD ke-112 tahun 2021,disampaikannya program TMMD ini merupakan Operasi Bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu oleh TNI bekerja sama dengan Polri, Kementrian, Lembaga Non Kementrian dan Pemerintah.

Mewakili Danrem 141/Toddopuli, Kepala seksi teritorial Korem 141/Toddopuli, Kolonel Inf Muh Silwanus menjelaskan sangat mengapresiasi kerja keras dari seluruh Satuan tugas (Satgas) yang terlibat pada program TMMD di Kecamatan Tompobulu Maros.

“Selama 30 hari, para prajurit TNI, anggota Polri, Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat, telah bekerja  keras dengan penuh kebersamaan, dilandasi  semangat kemanunggalan untuk  menyelesaikan program TMMD ke-112,” jelasnya.

Dikatakannya kebersamaan yang diterapkan selama berjalannya program TMMD di 2 desa terisolir ini merupakan refleksi dari kemanunggalan yang hakiki antar segenap  komponen bangsa dalam mengkatkan kesejahteraan Rakyat.

“Kebersamaan seperti inilah sebenarnya hakekat dari Kemanunggalan TNI-Rakyat yang merupakan roh perjuangan bangsa dan akan terus kita bangun serta pelihara, guna menyiapkan ruang, alat dan kondisi Juang  yang tangguh untuk kepentingan pertahanan  Negara yang bersifat semesta, sebagai ciri  khas Negara Indonesia,” kata Kolonel Inf Muh Silwanus.

Pada kesempatan yang sangat baik itu selaku Penanggung Jawab Keberhasilan Proyek (PKP) TMMD ke-112 dirinya menyampaikan terima kasih dan  apresiasi yang tinggi kepada seluruh komponen yang terkait.

“Terimakasih Kepada Bapak Bupati Maros, tokoh agama, tokoh pemuda, segenap komponen masyarakat dan unsur terkait lainnya yang telah bahu membahu sehingga kegiatan TMMD ke-112 dapat terselenggara sesuai rencana dengan aman dan lancar,” ujar Kolonel Inf Muh Silwanus.

Diketahui Pada kegiatan TMMD ke-112 Tahun 2021 di  wilayah Korem 141/Tp telah diselenggarakan di dua lokasi, yaitu Kodim 1404/Pinrang dan  Kodim 1422/Maros.

“Untuk di Maros dilaksanakan di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung Kecamatan Tompobulu dengan sasaran fisik diantaranya Perintisan  jalan, Pembangunan Masjid, Pembangunan MCK.

Sedangkan pada sasaran non fisik antara lain Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Narkoba, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Kesehatan, Penyuluhan Hukum,  Penyuluhan Stunting, Pelayanan Posyandu dan Posbindu serta Pemeriksaan Kesehatan  ibu dan anak,” tambahnya.

Diharapkan dengan selesainya kegiatan ini, kedepannya dapat lebih memantapkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat dalam rangka meningkatkan taraf hidup  masyarakat maupun kepentingan pertahanan negara, sehingga tercipta masyarakat yang  mandiri dan berkualitas. Hal tersebut sejalan dengan tema TMMD ke-112 yaitu “TMMD  Wujud Sinergi Membangun Negeri”


#tmmd
#maroskeren
#kodamhasanuddin



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x