Kompas TV nasional politik

Gerindra Buka Suara soal Rencana PKB Duetkan Prabowo dengan Cak Imin

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 14:33 WIB
gerindra-buka-suara-soal-rencana-pkb-duetkan-prabowo-dengan-cak-imin
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (10/3/2020) (Sumber: KOMPAS.com/TSARINA MAHARAN)
Penulis : Fadel Prayoga | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS TV - Partai Gerindra menyambut baik pencalonan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau yang karib disapa Cak Imin pada perhelatan Pilpres 2024 mendatang.

Bahkan, koalisi atau rencana untuk menduetkan Cak Imin dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto pun tidak tertutup kemungkinan tercipta pada pesta demokrasi lima tahunan tersebut. 

Diketahui, sebelumnya Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid menyatakan bahwa pihaknya berencana menduetkan Cak Imin dan Prabowo pada Pilpres 2024. 

"Sebuah partai itu sah-sah saja memajukan kadernya, putra terbaiknya, apalagi ini ketua umumnya. Dan kita sambut baik majunya Cak Imin di kontestasi Pilpres," kata Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di Gedung DPR, Kamis (21/10/2021). 

Baca Juga: Cak Imin Siap Maju di Pilpres 2024, PKB Membuka Koalisi dengan Prabowo

Meski begitu, wakil ketua DPR itu mengaku belum bisa memutuskan ihwal apakah Gerindra akan berkoalisi dengan PKB atau tidak di Pilpres 2024 mendatang. 

"Bahwa kemudian yang namanya koalisi itu masih dinamis dan bisa saja terjadi, dan Gerindra juga pada saat ini belum juga menyatakan, walaupun sekarang ini sudah mulai banyak desakan, kita belum menyatakan calon presiden dari Gerindra." 

"Pertimbangan itu kan nanti dipertimbangkan dalam suatu forum yang memang dibikin untuk itu, sehingga nanti saya tidak mau berandai-andai sekarang, saya tadi cerita adalah mekanisme di Gerindra," kata dia. 

Sebelumnya, Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau biasa disapa Cak Imin kepada sejumlah jurnalis menyatakan kesiapannya untuk maju dalam bursa calon presiden di tahun 2024 mendatang.

Baca Juga: Cak Imin Kritik Kebijakan Nadiem Makarim Soal Dana BOS

Akan tetapi Cak Imin juga akan melihat perkembangan politik mendekati pilpres nantinya.

“Ya saya rasa itu sebagai tantangan, saya siap. Tapi harus bersabar dulu karena Pilpres masih lama. Kita tunggu perkembangan nanti seperti apa terkait peta politiknya,” ujar Cak Imin.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x