Kompas TV nasional politik

Pengamat: Kemunculan Relawan Anies Sinyal buat Publik Ada Keinginan Gubernur DKI untuk Jadi Capres

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 14:10 WIB
pengamat-kemunculan-relawan-anies-sinyal-buat-publik-ada-keinginan-gubernur-dki-untuk-jadi-capres
Deklarasi Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Dukung Anies Baswedan Sebagai Calon Presiden 2024, Rabu (20/10/2021). (Sumber: Tanggapan Layar YouTube ANIES 2024)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendorong Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk maju sebagai calon presiden dalam gelaran Pilpres 2024.

Aliansi ini juga mendeklarasikan sebagai relawan Anies Baswedan untuk mendukung mantan Menteri Pendidikan itu maju sebagai calon presiden di Pilpres 2024.

Mereka mendeklarasikan dukungan terhadap Anies sebagai capres di Gedung Juang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: 4 Tahun Pimpin Jakarta, Anies Didukung Relawan Maju Capres 2024

Koordinator sekaligus salah seorang deklarator ANIES, La Ode Basir menjelaskan awal mula pihaknya memantapkan diri untuk mendukung Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) di 2024 mendatang.

Menurut La Ode, relawan Anies ini sudah terbentuk sejak 2018 dalam dua sebulan terkahir pihaknya mengadakan forum diskusi terkait 4 tahun kepemimpinan Anies di Jakarta. Pembahasannya mengenai kinerja Anies dalam memimpin DKI Jakarta.

Hasil diskusi tersebut menyimpulkan ada banyak kemajuan yang dilakukan Anies di Jakarta. Semisal dalam pengelolaan keuangan daerah yang dibuktikan dengan empat kali mendapat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK.

"Seminggu lalu diskusi mengerucut dan lahir deklarasi ANIES," ujar La Ode, saat dihubungi dalam program KOMPAS TV di program  "Sapa Indonesia Malam", Rabu (20/10/2021).

Baca Juga: Deklarasikan Anies Maju Calon Presiden 2024, Relawan: Ini Tanpa Sepengetahuan Pak Anies

La Ode menambahkan terlepas Anies akan maju atau tidak sebagai capres di Pilpres 2024, deklarasi ini menjadi sebuah pemicu bahwa Anies layak menjadi calon presiden.

Pihaknya juga berharap ke depannya akan muncul relawan Anies di berbagai daerah untuk mendukung Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu sebagai capres. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.