Kompas TV regional berita daerah

Satgas Selidiki Dugaan Pelanggaran Prokes di Pernikahan Keluarga Bupati

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 12:14 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Beredar video Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto menyanyi di pesta pernikahan keluarganya. Pihak satgas Covid-19 setempat langsung menyelidiki untuk memastikan apakah pesta pernikahan itu melanggar protokol kesehatan.

Video berdurasi 30 detik ini memperlihatkan Bupati Jember, Hendy Siswanto menyanyi di pesta pernikahan keponakannya. Pesta pernikahan itu digelar di gedung new sari utama, pada Minggu (17/10/2021).

Pihak pengelola gedung, Ratno Hadi mengaku sudah izin ke pihak Satgas Covid-19 Kecamatan Kaliwates untuk mengadakan pesta pernikahan.

Baca Juga: Tak Mau Mengakui Kesalahan, Pelanggar Prokes Mendebat Hakim saat Sidang

Bahkan sebelum acara digelar, tim satgas melakukan pemeriksaan awal untuk memastikan protokol kesehatan dipersiapkan dengan baik.

Salah satunya membagi 3 waktu kehadiran undangan dan membatasi jumlah undangan, yakni 250 orang dari kapasitas gedung 1000 orang.

Pihak Satgas Covid-19 Kabupaten Jember merespon viralnya video pesta pernikahan tersebut dengan memeriksa pengelola gedung new sari utama, pada Selasa (19/10/2021).

Kasi Binwasluh Satpol PP Pemkab Jember, Erwin Prasetyo menjelaskan bahwa pemeriksaan meliputi proses perizinan hingga penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Di tengah pemeriksaan dugaan pelanggaran protokol kesehataan resepsi pernikahan keluarganya, Bupati Jember, Hendy Siswanto meminta maaf melalui pesan suara.

 

#PestaPernikahan  #ProtokolKesehatan #SatgasCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x