Kompas TV regional viral

Ayah Ungkap Alasan Beri Nama Anaknya ABCDEF GHIJK Zuzu, Berawal dari Teka-teki Silang

Kamis, 21 Oktober 2021 | 12:31 WIB
ayah-ungkap-alasan-beri-nama-anaknya-abcdef-ghijk-zuzu-berawal-dari-teka-teki-silang
ABCDEF GHIJK Zuzu (12), seorang anak dari Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan viral karena nama uniknya sat mengikuti program vaksinasi. (Sumber: Tribunnews.com)

MUARA ENIM, KOMPAS.TV - Bocah dengan nama unik dari Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, ABCDEF GHIJK Zuzu (12) atau biasa dipanggil Adebz mangaku sering diolok-olok teman-temannya.

Alasan mereka mengolok-olok Adebz, tidak lain dan tidak bukan, adalah karena namanya yang tak lazim dijumpai.

"Kawan-kawan aku itu kadang-kadang ado yang manggil ABC, tapi ado jugo yang manggil Zuzu dan Adebz. Kalu Adebz itu panggilan di rumah. Tapi aku lebih senang dipanggil dengan nama Adebz," kata Adebz dikutip dari Tribun Timur, Kamis (21/10/2021).

Kendati demikian, Adebz tak pernah menanggapi setiap ejekan tersebut dan lebih memilih untuk mendiamkannya saja.

Baca Juga: Serba-serbi Anak ABCDEF GHIJK Zuzu yang Viral Usai Vaksinasi, Sempat Kesulitan Bikin KK

Terlebih, lanjut Adebz, kedua orangtuanya selalu memberikan dukungan supaya tegar menerima nama unik tersebut.

Putra pertama dari pasangan Zulfahmi dan Zuhro Liani tersebut justru tumbuh menjadi anak yang penuh semangat karena ada banyak hal yang dicita-citakannya.

Adebz mengungkapkan, cita-cita-nya adalah menjadi pemain sepak bola dan gamers, hingga menjadi seorang Youtuber.

"(Klub sepak bola) idola saya adalah Chelsea. Saya juga senang main game dan ingin jadi Youtuber," ujar siswa SMPN 1 Muara Enim tersebut.

Baca Juga: Lahir Saat Banjir, Bayi Ini Diberi Nama Unik, Siti Noor Banjiriah

Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Desy Afrianti

Sumber : Tribun Timur



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:46
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19