Kompas TV regional berita daerah

BPBD Distribusikan Air Bersih

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 11:41 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Petugas BPBD Karangasem bersama PMI mulai mendistribusikan air bersih bagi korban gempa di Desa Ban Kecamatan Kubu Karangasem. Sementara itu, sembilan titik longsor di jalur menuju Desa Trunyan telah berhasil dibersihkan tim gabungan.

Sekitar dua puluh liter air bersih senin pagi, mulai didistribusikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karangasem dan PMI di Desa Ban Kecamatan Kubu Kabupaten Karangasem, yang merupakan daerah yang paling parah terdampak gempa magnitudo 4,8 yang terjadi pada sabtu dini hari lalu. Selain menghancurkan ribuan rumah,  gempa juga mengancurkan pipa air serta jubang warga.

Sementara itu petugas BPBD Karangasem menjelaskan untuk BPBD ada sekitar 10 ribu liter air yang didistribusikan. Selain karena pipa dan jubang warga rusak, karena geografi warga berada di perbukitan sehingga sulit mencari air.

Selain itu, setelah melakukan pembersihan material longsor di jalur menuju Desa Trunyan, Kabupaten Bangli, akibat gempa yang terjadi sabtu lalu, selasa pagi akses jalan telah berhasi dibuka.

Material longsor di sembilan titik yang mengisolasi Desa Abang Batu dinding dan buahan, telah berhasil dibersihkan tim gabungan TNI, Polri dan Dinas PUPR Provinsi bali. Saat ini jalan baru bisa dilalui kendaraan bermotor saja, dengan extra hati-hati, lantaran kondisi jalan yang masih bergelombang dan rawan longsor susulan. 

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, kepolisian akan memasang garis polisi di sisi kanan dan kiri jalan.

 

 

 

#BPBDKarangasem #PMI #Gempa

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x