Kompas TV entertainment selebriti

Diancam Dibunuh Usai Bicara soal Skandal Aborsi, Eks Pacar Kim Seon Ho Akan Ambil Jalur Hukum

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 11:44 WIB
diancam-dibunuh-usai-bicara-soal-skandal-aborsi-eks-pacar-kim-seon-ho-akan-ambil-jalur-hukum
Aktor Kim Seon Ho diduga lakukan pemaksaan aborsi kepada kekasihnya. (Sumber: Soompi via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV – Mantan pacar Kim Seon Ho yang diketahui berinisial A bakal mengambil tindakan hukum terhadap serangan pribadi dan ancaman pembunuhan yang ditujukan kepadanya.

Serangan dan ancaman tersebut didapat A usai ‘speak up’ skandal aborsi yang dilakukan oleh aktor K. Belakangan dikonfirmasi bahwa aktor K tersebut merupakan bintang Hometown Cha-Cha-Cha, Kim Seon Ho.

Dalam pengakuannya, A mengaku kerap mendapatkan perlakuan buruk dari Kim Seon Ho saat berpacaran. Dia bahkan dipaksa menggugurkan kandungannya satau Seon Ho tahu dia hamil.

Selain itu, Seon Ho juga memutuskannya secara sepihak begitu prosedur aborsinya selesai.

Baca Juga: Terima Permintaan Maaf Kim Seon Ho, Mantan Pacar Bilang Begini

Rabu (20/10/2021), Kim Seon Ho mengonfirmasi bahwa di adalah aktor yang disebutkan dalam postingan anomim tersebut dan merilis permintaan maafnya.

Buntut hal tersebut, Kim Seon Ho dihentikan dari variety show-nya yang berjudul 2 Days & 1 Night Season 4 dan dua filmnya yang akan datang.

Di hari yang sama, identitas mantan pacar yang membuat postingan secara anonim mulai menyebar di media sosial. Akibatnya, A diserang netizen hingga mendapatkan ancaman pembunuhan.

Dia memutuskan untuk mengambil jalur hukum karena serangan dan ancaman tersebut sangat berdampak dalam menjalani kehidupan sehari-harinya.

“Kami adalah pengacara, Lee Dong Hoon dan Jung Da Eun, dari firma hukum Best Way, yang mewakili mantan pacar Kim Seon Ho ‘A’. Saat ini, informasi pribadi tentang ‘A’ sedang dirilis secara sembarangan melalui outlet media tertentu, media sosial, dan komunitas online,” kata pengacara A, dikutip dari Soompi, Kamis (21/10/2021).

Baca Juga: Kim Seon Ho Dikeluarkan dari Acara '2 Days 1 Night Season 4' akibat Skandal Aborsi

“Dia menghadapi serangan tanpa akhir dan bahkan ancaman pembunuhan berdasarkan kebohongan tentang identitas dan kehidupan pribadinya. Akibatnya, ‘A’ saat ini menderita tekanan psikologis yang parah, sampai-sampai sulit baginya untuk menjalani kehidupan sehari-harinya,” ucapnya.

Pengacara A meminta netizen untuk tidak berspekulasi secara berlebihan mengenai A dan tidak mencermarkan nama baik A.

Pihaknya akan melakukan upaya yang terbaik untuk melindungi A dan tak segan-segan mengambil tindakan hukum apabila masih ada serangan pribadi terhadap A.

“Kami memberitahu Anda tentang rencana kami untuk mengambil semua tindakan hukum yang mungkin sebagai tanggapan atas laporan, postingan, atau komentar jahat yang terkait dengan ‘A’,” ujarnya.

Baca Juga: Imbas Skandal Aborsi, 3 Proyek Drama Kim Seon Ho Terancam Dihentikan dan Ganti Aktor

Sementara itu, A sendiri sudah buka suara setelah Kim Seon Ho merilis pemintaan maafnya ke publik. Dia menerima maaf dari Kim Seon Ho dan minta maaf karena pengakuannya membuat beberapa kerugian.

“Saya telah menerima permintaan maaf dari orang itu, dan saya pikir ada beberapa bagian yang salah paham,” tulis A lewat postingan di Nate Pann.



Sumber : Soompi

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.