Kompas TV regional berita daerah

APRI Polisikan Warga yang Menutup Jalan Tambang Pasir

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Jember

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Aksi penutupan jalan tambang secara sepihak di Lumajang Jawa Timur berbuntut panjang. Pasalnya pihak pengelola jalan tambang, yakni Asosiasi Penambang Rakyat Indonesia, melaporkan penutupan itu ke polisi.

Dewan Pimpinan Cabang APRI Lumajang mengambil langkah hukum terkait kasus penutupan jalan tambang, karena banyak warga yang dirugikan.

Pihak APRI melaporkan aksi penutupan itu ke polisi, karena banyak sopir truk yang tidak bisa melintas. Pihak APRI menyebut aksi penutupan jalan tambang sebagai aksi premanisme.

Baca Juga: Jalan Tambang Pasir di Lumajang Ditutup Pemilik Lahan

Pihak APRI Lumajang sudah menyiapkan data untuk melaporkan Arsyad Subekti, yang mengklaim dirinya sebagai pemilik lahan dan menutup jalan tambang.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang APRI Lumajang, Sofyan menegaskan bahwa APRI telah memberikan kompensasi kepada pemilik lahan dan warga yang terdampak aktivitas truk pasir.

Jalan khusus tambang sudah digunakan selama dua tahun. Namun tiba-tiba muncul Arsyad Subekti, yang mengklaim sebagai pemilik lahan.

Arsyad Subekti, melalui pengacaranya, Dwi Wismo Wardono, siap menghadapi langkah hukum yang ditempuh oleh dewan pimpinan APRI.

Sengketa jalan tambang pasir masih terus bergulir. Semua pihak berharap solusi terbaik agar aktivitas keluar masuk truk ke lokasi tambang pasir dapat berjalan lancar.

 

#TambangPasir #SengketaJalan #APRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.