Kompas TV nasional politik

Anies Dideklarasikan Jadi Capres, Wagub DKI: Saya Pikir Itu Hak Ya

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 10:48 WIB
anies-dideklarasikan-jadi-capres-wagub-dki-saya-pikir-itu-hak-ya
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, di Balai Kota, Rabu (16/6/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.TV)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menanggapi soal deklarasi dukungan Gubernur Anies Baswedan sebagai capres 2024 oleh sebuah kelompok masyarakat.

Riza mengatakan Anies tidak pernah membahas mengenai Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. 

"Pak Anies sejauh yang saya tahu tidak pernah bahas soal pilpres karena masih 2024 ya, saya kira semua sekarang fokus melaksanakan tugas masing-masing ya," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (21/10/2021). 

Terkait dengan deklarasi dukungan Anies oleh kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera Rabu (20/10/2021) kemarin, Riza mengatakan itu hak warga negara untuk berdemokrasi. 

Namun, ia mengatakan, Anies tidak pernah menyinggung mengenai pilpres atau politik meskipun ada dukungan dari kelompok tertentu. 

"Saya kira tidak pernah ya menyinggung soal pilpres maupun politik sekalipun ada kelompok-kelompok yg mencoba mendukung mendeklarasikan," katanya. 

Baca Juga: Dinilai Berhasil Pimpin Jakarta, Anies Baswedan Dideklarasi Sebagai Calon Presiden 2024

Ia pun turut menyinggung bahwa deklarasi tidak hanya dilakukan relawan Anies, tetapi juga sosok lainnya seperti Ganjar Pranowo atau Ridwan Kamil. 

"Tidak hanya Pak Anies ya saya kira yang lain ada, Pak ganjar ada, saya kira Ridawal Kamil juga, saya pikir itu hak ya," katanya. 

Politikus partai Gerindra ini mengatakan bahwa dari Gerindra juga ingin mengusung lagi Prabowo Subianto. 

"Di kami sendiri Gerindra juga ingin mengusung lagi Pak prabowo. Itu hak masing-masing ya. Tapi kami fokus untuk menjalankan amanah masing-masing. Mari kita mari fokus melaksanakan tugas masing-masing sesuai kewenangan masing-masing," katanya. 

Baca Juga: Anies Dideklarasikan Jadi Capres 2024, Pengamat: Tes Ombak untuk Ukur Dua Hal Ini

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x