Kompas TV regional berita daerah

PJJ Untuk Siswa Dinilai Tidak Efektif

Kompas.tv - 21 Oktober 2021, 05:53 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Komisi X DPR RI Abdul Fikri Faqih menyebut membangkitkan pembelajaran tatap muka terbatas saat ini sudah menjadi tuntutan. Pasalnya pembelajaran jarak jauh atau pembelajaran dari rumah tidak efektif terutama untuk anak usia dini. 

 

Hal ini disampaikan fikri usai menjadi narasumber pada workshop pendidikan di Brebes, Jawa Tengah. Fikri berpandangan harus kembali kepada PTM tapi sekaligus tidak harus lengah dengan Covid-19. Fakta adanya sejumlah PTM yang menjadi cluster baru itu karena faktor kelengahan. 

 

Fikri menuturkan meski tidak menjadi syarat mutlak tenaga pendidik vaksinasinya harus dimaksimalkan karena ini menjadi kebutuhan. Para guru dan tenaga pendidikan juga harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat. 

 

Pada PAUD di masa pandemi Covid-19 ini sangat susah untuk mengelola cara belajarnya. Ia memaparkan kalau PTM ini terjadi dan guru di PAUD sudah divaksin semua pembelajaran bisa berjalan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.