Kompas TV regional berita daerah

Gagal Jadi Pegawai Perkeretaapian, Sukses Membuat Minatur Kereta

Kompas.tv - 20 Oktober 2021, 22:59 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

KOTA MADIUN, KOMPAS.TV - Berawal dari hobi dan pernah gagal jadi pegawai perusahaan perkeretaapian. Seorang pemuda di Madiun, justru sukses  membuat diorama dan miniatur kereta api, yang banyak dipesan dan terjual ke berbagai daerah hingga mancanegara.

Keseharian Alvin Setya Patria, pemuda 29 tahun warga Jalan Jeruk, Kecamatan Taman, Kota Madiun, selalu sibuk membuat miniatur kereta api yang mirip dengan aslinya.

Pemuda ini juga merupakan salah satu kolektor miniatur kereta api di Kota Madiun. Berbagai macam miniatur ia miliki. Mulai dari miniatur kereta api angkutan, hingga kereta barang. Tak hanya itu, sejumlah miniatur alat berat juga nampak berjajar diatas diorama miliknya.

Kecintaannya pada kereta api sudah tumbuh sejak kecil, ketika ia diperkenalkan kereta lori oleh ayahnya. Bahkan pemuda ini sempat mendaftar untuk  bekerja ke perusahaan perkeretaapian, namun gagal pada saat proses seleksi.

Dari kegalannya itulah, akhirnya merintis membuat diorama kereta api sejak tahun 2017 lalu. Tak tanggung - tanggung, untuk mesin miniatur kereta api diimpor langsung dari Amerika dan Jerman.

Dari ketekunannya, miniatur kereta lengkap dengan diorama stasiun, kini banyak dipesan dan terjual ke berbagai daerah hingga ke mancanegara.

Harga diorama kereta api ini dijual  dengan harga yang beragam, tergantung isi dari diorama yang diminta oleh pemesan, mulai harga 2 juta hingga 4 juta rupiah.

#beritakotamadiun
#diorama
#dioramakereta
#keretaapi
#railfans

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.